Rekan Bob Marley, Bunny Wailer Tutup Usia

Kabar duka datang dari dunia musik Reggae. Seorang legenda reggae sekaligus kawan baik dari Bob Marley di The Wailers, Bunny Wailer dinyatakan meninggal dunia. Bunny meninggal dunia pada Hari Selasa 2 maret 2021 di Kingston. Bunny meninggal dalam usia 73 tahun dan merupakan salah satu kebanggan pemerintah Jamaika. Meskipun diumumkan oleh pemerintah, namun Kementrian Kebudayaan negara tersebut tidak memberikan informasi terkait apa penyebab kematian yang dialami oleh Bunny Wailer.

Bunny Wailer Sudah lama Sakit

Personil The Wailers yang memiliki nama asli Neville Lingstone tersebut diberitakan sudah lama sakit. Menurut AFP disebutkan bahwa Bunny sudah lama mendapatkan perawatan media di salah satu rumah sakit sejak Desember tahun lalu. Dengan kematian Bunny maka kini wailer tidak menyisakan satupun anggota yang masih hidup. Anggota the wailer satu persatu tutup usia dan kini nama The Wailer hanya tinggal legenda di dunia musik reggae dan menjadi legenda di bidang seni musik dunia. Bunny wailer pun kini jadi legenda reggae bersama dengan dua rekannya yang lebih dulu meninggalkan.

Bunny Wailer adalah anggota terakhir dari The Wailers. Bob marley menjadi personil yang meninggal tahun 1981 akibat penyakit kanker yang dideritanya. Sedangkan Peter Tosh meninggal pada tahun 1987 karena kasus pembunuhan. Banyak sekali lagu dan musik yang telah dibuat oleh The Wailers dan beberapa penggemarnya bahkan memberikan banyak apreasiasi karena keunikan lagu, ketinggian seni di dalam bermusik dan berbagai kreatifitas lainnya yang berbeda dibandingkan dengan jenis musik yang lain.

Bangkitnya musik reggae tidak lain dan tidak bukan salah satunya karena adanya tim The Wailers. Mereka mendendangkan banyak lagu khas Jamaika dan kini sudah mendunia dan dinikmati oleh banyak kalangan. Kini yang menjadi kenangan dan legenda adalah lagu lagunya yang mendunia. Meskipun The Wailers sudah tidak menyisakan anggotanya, tetapi namanya akan terus dikenang dan menjadi hal yang istimewa untuk semua penggemar khususnya untuk masyarakat Jamaika yang merupakan negara asal musik ini.

Bunny Wailer adalah kawan Dekat Bob Marley

Selain sama sama menjadi anggota The Wailer, ternyat Bunny Wailer juga merupakan kawan masa kecil Bob Marley. Mereka telah menghabiskan waktu judi slot pulsa tanpa potongan bersama dan memunculkan satu seni musik yang hebat bersama sama. Sebagai kawan dekat, mereka sudah melewati masa kecil yang indah di Jamaika dan menolak untuk bermain musik selain reggae. Kecintaan mereka terhadap reggae sudah mereka perlihatkan sejak kecil dan mamainkan alat musik dengan mendendangkan lagu reggae kesukaan.

Selama hidupnya,Bunny wailer sudah mendapatkan banyak penghargaan. Setidaknya ada tiga grammy yang didapatkan sepanjang karir sebagai musisi reggae. Selain itu, di tahun 2017 Wailer mendapatkan anugerah Order of Merit Jamaika. Ini adalah penghargaan tertinggi untuk bidang musik dan merupaka penghargaan tertinggi ke empat yang ada di negara tersebut. Ini adalah sebuah pencapaian luar biasa bagi musisik seperti Bunny Wailer. Penghargaan lainnya pun tak luput didapatkan.

Menteri Kebudayaan Olivia Grange mengatakan bahwa mereka bersyukur atas kehadiran Bunny Wailer di dunia termasuk perannya dalam perkembangan dan popularitas musik reggae di seluruh dunia. Dengan bangga Jamaika akan mengingat adanya legenda reggae seperti The Wailers. Bunny Wailer, Bob Marley, dan Peter Tosh. Ketiganya telah mengusung musik reggae hingga ke seluruh penjuru dunia. Indonesia pun termasuk salah satu negara dengan warna musik reggae di dalamnya.