Antusiasme Timnas U-19 Jelang Duel Lawan Gymnastic Tarragona

Pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 pasalnya menikmati pemusatan latihan mereka (TC)  yang dilaksanakan di Spanyol. Terlihat antusiasme para pemain menjelang laga mereka melawan gimnastic tarragona U-19 di ajang uji coba pada hari Minggu (3/12). 

Antusiasme Para Pemain Timnas Jelang Laga Lawan Gymnastic Tarragona 

Bagas Kaffa selaku bek kanan Timnas u-19 berkata bahwa skuad Garuda Nusantara sekarang ini dalam kondisi yang sangat bagus menjelang laga melawan gimnastic tarragona. Dia juga menegaskan bahwa adaptasi skuad timnas U-19 juga berjalan dengan sangat lancar. “ kami dalam kondisi baik semua disini dan terus bersemangat. Seluruh materi latihan dari pelatih kami Nikmati dan jalani dengan maksimal,” ungkap Bagas Kaffa dikutip dari CNN Indonesia. 

“soal adaptasi cuaca kami harus cepat beradaptasi. Saya kira tidak masalah dengan cuaca karena sebagian besar pemain pernah punya pengalaman berlatih di cuaca dingin Eropa,” tambahnya.

Nampaknya pemain Barito Putra tersebut sangat bersemangat dan juga yakin bahwa pertandingan togel hari ini bakal berjalan dengan baik ketika Timnas U-19 melawan gimnastic tarragona nanti. 

Sementara itu asisten pelatih timnas U-19 yakni Nova Arianto yang mana memimpin pemusatan latihan (TC) di Spanyol selama pelatih timnas U-19 Shin tae-yong berada di Jakarta pun mengatakan bahwa persiapan Timnas melawan dinasti tarragona di laga ujicoba berjalan dengan lancar. “ perkembangan pemain semakin baik, pemain bisa beradaptasi dengan cuaca di sini. Kami juga persiapan menghadapi sejumlah ujicoba di sini,”  ungkap Nova Arianto.

Seperti yang sudah diberitakan bahwa Timnas U-19 bakal menjalani 5 uji coba selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Untuk anda ketahui bahwa ada 5 lawan yang harus dihadapi oleh Timnas u-19 yaitu gimnastic tarragona, Arab Saudi U-19, Ceuta U-19, Sabadell U-19, dan Lleida Esportiu U-19. “Lima lawan ini adalah tim yang bagus. Menjadi pengalaman yang berharga untuk para pemain. Untuk itu pemain harus bisa memanfaatkan dengan baik ujicoba tersebut,” lanjutnya lagi. 

TC  yang bertempat di Spanyol itu adalah bagian dari persiapan Timnas u-19 sebelum mereka tampil pada ajang Piala Asia yang akan dilangsungkan pada bulan Maret 2008 mendatang tepatnya di Usbekistan. Diajeng itu Indonesia berada di grup A bersama dengan tuan rumah Usbekistan, Iran dan juga Kamboja.

Jadwal Uji Coba Timnas U-19 di TC Spanyol

Tim yang diasuh oleh Shin tae-yong tersebut terus melanjutkan persiapan menuju ke ajang Piala Asia u-19 Maret 2001 mendatang. Dan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Irfan Jauhari dan kawan-kawan dikatakan bakal melakoni 5 pertandingan uji coba.

Rencananya Timnas u-19 bakal menggelar uji coba pertamanya di Spanyol pada hari Minggu tanggal 3 Januari 2021 mendatang ataupun 1 minggu Setelah tiba ditanam dan lawan pertamanya adalah gimnastic tarragona. Pertandingan yang berlangsung antara Timnas Indonesia u-19 melawan China stiker guna rencananya bakal digelar di stadion Tarragona. 

Rizky Ridho dan juga kawan-kawannya tak mempunyai waktu beristirahat yang lama setelah mereka melawan gimnastic tarragona karena dua hari setelahnya mereka sudah harus langsung melakoni ujicoba keduanya melawan Lleida Esportiu U-19, tepatnya pada hari Selasa 5  Januari 2021.  Setelah itu. Timnas Indonesia u-19 bakal memiliki waktu pemulihan dan juga persiapan yang relatif lebih aman untuk  uji coba yang berikutnya pada hari Senin 11 Januari 2021 melawan Sabadell U-19.