Ada Krisis Pemain di Klub Liverpool

Bursa transfer adalah sesi yang sering membuat para pelatih mengalami dilema. Namun, ini tidak berlaku untuk Jurgen Klopp. Sang manajer tim Liverpool ini memberi pernyataan bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan bursa transfer Januari meskipun timnya sedang mengalami krisis pemain.

Krisis ini muncul akibat badai cedera dan performa beberapa pemain yang semakin menurun di setiap pekan. Sikap positif dan percaya diri sang pelatih adalah solusi pertama untuk membangkitkan mental keseluruhan tim.

Kondisi Liverpool Saat Ini

Di lini belakang, ada dua nama pemain bertahan yang mengalami cedera. Mereka adalah Jordan Henderson dan Joe Gomez, yang merupakan beck timnas Inggris. Bahkan, Gomez diprediksi akan mengakhiri musim lebih cepat. 

Sebelum kehilangan dua pemain tadi karena cedera, ada sosok penting lain yang mengalami hal sama. Dia adalah Virgil Van Dijk. Dengan keadaan tersebut, Klopp terpaksa harus menaruh harapan di Joel Matip selaku pemain bertahan tengah senior Liverpool.

Keputusan tersebut dibuat karena sang pelatih masih belum bisa memasang Trent Alexander karena mengalami cedera betis. Trent adalah pemain bertahan kanan yang amat penting bagi the Reds. Artinya, hanya satu dari empat beck andalan Liverpool yang dapat diandalkan di laga-laga selanjutnya.

Sebenarnya, Klopp juga menunggu Alex Oxlade, Thiago Alcantara, dan Fabinho untuk mengisi posisi pemain bertahan yang sedang lemah saat ini. Mereka masih menjalani pemulihan karena cedera. Begitu juga dengan Neco Williams dan Rhys Williams.

Beberapa Pemain Siap Tampil

Meskipun tidak begitu dipusingkan dengan bursa transfer, sang pelatih tidak bisa menghindari fakta bahwa Liverpool harus diperkuat jika ingin bertahan di laga-laga berikutnya. Klopp mengatakan bahwa keputusan akan dibuat seiring dengan situasi dan kondisi kedepannya.

Salah satu metode yang dimiliki oleh sang pelatih syair sdy guna mengatasi masalah badai cedera di Liverpool adalah dengan memberi tugas ke para pemain muda. Menurutnya, tim mereka masih memiliki banyak bakat muda. Dia akan memberikan kesempatan lebih banyak untuk para pemain tersebut.

Kabar baik muncul seputar kondisi Fabinho yang sudah semakin pulih. Diperkirakan, dia bisa lebih cepat bermain bersama rekan-rekan nanti. Namun, The Reds harus bisa lebih bersabar untuk kepulihan Thiago.

Fabinho sebelumnya sempat bermain 135 menit di kedua penampilannya bersama Liverpool. Sayang sekali, pemain gelandang timnas Spanyol ini mengalami cedera pada laga derby Merseyside kemarin. Di pertandingan yang sama, Virgil Van Dijk juga mengalami cedera. Dia bahkan diperkirakan pulih lebih lama dari Fabin.

Mungkin pertandingan yang cukup dinanti adalah melawan tim Leicester. Kabar baiknya, Andrew Robetson diperkirakan sudah siap bermain karena kondisinya yang semakin fit.

Klopp Mengamati Para Pemain Muda

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Jurgen Klopp mengambil peluang dari badai cedera di Liverpool untuk mengamati dan memaksimalkan potensi para pemain muda di akademi.

Beberapa dari mereka mungkin masih belum banyak dikenal di publik, namun sudah berlatih di AXA Training Centre. Beberapa nama termasuk Vitezslav Jaros, Jakkub Ojrzynski, dan Marcelo Pitaluga.

Di lini belakang, sang pelatih menaruh minat pada bakat Billy Koumetio yang masih berusia 18 tahun. Klopp memiliki harapan besar padanya untuk mengisi posisi bek yang saat ini dianggap lemah karena kehilangan para pemain inti.

Di posisi gelandang, Leighton Clarkson dan Jake Cain dianggap siap untuk tampil bersama tim inti. Mereka bahkan sempat berlatih bersama pasukan reguler the Redz! Bagaimana di lini depan, Luis Longstaff dan Paul Glatzel nampaknya menjadi pilihan yang cocok.