Rizky Pora di Black List dari Timnas Akibat Memukul Bayu Gatra

Rizky Pora merupakan seorang pemain sepak bola yang telah bergabung dalam tim Persatuan Sepak Bola Barito Putera pada tahun 2013. Dia lahir tanggal 22 November 1989 di Ternate, dan sekarang usianya telah menginjak dua puluh sembilan tahun.Menjadi atlit bukanlah hal mudah, perlu kerajinan dan keseriusan dalam latihan olahraga.Namun sayangnya kini namanya telah di black list dari Timnas Indonesia oleh pelatih, akibat melakukan pelanggaran.

 

Pada hari Rabu tanggal empat belas Agustus 2019 saat liga satu permainan lanjutan, kabarnya Bayu Gatra pemain PSM Makasar telah dipukul oleh Rizky Pora pada bagian wajahnya. Simon McMenemy sang pelatih pun melihatnya, dan akhirnya beliau mengambil keputusan untuk mengeluarkan dia dari dua puluh empat daftar pemain timnas Indonesia yang dipilih belum lama ini. Sehingga pelaku menjadi tidak bisa masuk bertanding pada Piala Dunia tahun dua ribu dua puluh. Bahkan pertandingan melawan tim Thailand dan Malaysia dirinya juga tidak boleh ikut.

 

Akibat Rizky Pora Memukul Wajah Bayu Gatra Pemain PSM Makassar

Pada pertandingan sepak bola tanggal empat belas Agustus 2019, Rizky Pora pemain asli Barito Putera toto togel telah sengaja memukul wajah Bayu Gatra dari PSM Makassar.Akibat kejadian ini situasi permainan di Stadion Andi Mattalatta pun jadi ricuh dan mengecewakan.Tak heran jika ujungnya ada adu mulut antar timnya, adapun teman Bayu yang tidak terima yaitu Zulham Zamrun.Untungnya perseteruan itu tidak berlanjut secara berkepanjangan.

 

Rizky Pora Tidak Bisa Sportif dalam Bermain Sepak Bola

Kunci utama yang selalu harus dipegang oleh para pemain bola adalah bertanding dengan sportif. Pada pertandingan yang menghasilkan skor 2- 1 yang dimenangkan oleh tim Barito Putera ini berjalan dengan sedikit kendala. Sebab Rizky Pora melakukan perbuatan tercela dengan cara memukul Bayu Gatra. Sampai sekarang dia tidak menyebutkan apa alasan dibalik tingkah lakunya tersebut. Oleh karena itu, dirinya tentu menerima konsekuensi dengan cara di black list dari timnas Indonesia.

 

Febri Hariya Pemain Persib Bandung Menjadi Pengganti Rizky Pora di Timnas Indonesia

Akibat pukulan kea rah wajah Bayu Gatra, pemain sepak bola Rizky Pora akhirnya di keluarkan dari timnya.Hal ini menjadi suatu peringatan kepada para atlit agar tidak melakukan kekerasan saat bertanding.Dengan dikeluarkannya dirinya, pelatih Simon McMenemy segers menggantikannya dengan atlit Febri Hariyadi dari Persib Bandung.Sebab pemain pengganti tersebut diketahui kemampuannya cukup bagus, cekatan, dan bertanggung jawab.

 

Role Model Tidak Ada Pada Diri Rizky Pora

Simon McMenemy selaku pelatih dari awal pemilihan pemain sudah mengutarakan,bahwa sangat mengharapkan sekali para anak asuhnya memiliki gaya bermain role model. Dimana para pemain selalu mengikuti instruksi apa yang diperintahkan. Ketrampilan dan sikapnya harus baik, mampu mengatur strategi dan teknik bermain yang cocok. Diri Rizky Pora dinilai tidak bisa mengikuti apa yang diinginkan pelatih, cenderung kasar akibatnya dia dikeluarkan dari timnas Indonesia.

 

Padahal TC atau pemusatan latihan akan berlangsung pada tanggal dua peluh satu Agustus 2019 nanti. Malah Rizky Pora yang ditunjuk sebagai salah satu dari dua puluh empat pemain timnas Indonesia telah tumbang sampai disini.Semua itu akibat perbuatan yang dilakukannya, dan tidak sportif dalam bermain.Akhirnya sudah tidak diperbolehkan mengikuti pertandingan timnas, melawan Malaysia dan Thailand yang akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta nanti tanggal 5 Sepetember 2019.