Pemain Senior Inggris Ingin Wayne Rooney Bermain

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan, bahwa para pemain senior menginginkan Wayne Rooney tampil didalam Laga Persahabatan melawan Amerika Serikat. Ini dimaksudkan sebagai laga perpisahan yang ditujukan kepada mantan bintang Manchester United itu. Tentu, selain itu, memang banyak fans menginginkan hal tersebut.

Layak Mendapatkan Penghormatan Timnas

Gareth Southgate, pelatih untuk tim nasional Inggris, awalnya menuai banyak kecaman akibat menyetujui kembalinya Wayne Rooney untuk mengenakan jersey The Three Lions dalam laga persahabatan melawan Amerika Serikat. Namun, kemampuan Wayne Rooney sendiri yang menjadi top skorer sepanjang masa tim nasional Inggris dengan menyumbang 53 gol dalam total keseluruhan 119 permainan tidak bisa ditolak Southgate.  Wayne Rooney juga akan masuk dibabak kedua laga bandar togel hk di Stadion Wembley itu.

Selain itu, akan ada pengerahan guard of honour atau disebut juga barisan pengormatan, pemberian ban kapten dan mengenakan jersey bernomor 10 milik Wayne Rooney yang saat ini telah dipakai oleh Raheem Sterling. Meskipun Inggris sedang dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi laga UEFA Nations League yang berhadapan dengan Kroasia, Gareth Southgate mengatakan bahwa para pemain senior Inggris bersikeras agar Wayne Rooney pantas mendapatkan perpisahan selayaknya dan sebuah penghargaan.

“Banyak pemain yang pernah bermain bersama-sama dengan Wayne Rooney, di tim nasional dan di level klubnya sebelum laga ini,” Kata sang pelatih tim nasional Inggris itu saat dimengadakan jumpa pers sebelum pertandingan.

“Dalam pelatihan, Wayne Rooney langsung cocok satu sama lain dengan para anggota skuat dan saya pikir ini akan jadi pengalaman yang sangat bagus bagi banyak pemain yang belum pernah bekerja sama dengan dia sebelumnya,” Tambah Gareth Southgate lagi.

“Obrolan informal mereka saat makan malam, serta kualitas yang diperlihatkannya saat latihan, sikap serta mentalintasnya, semua itu benar-benar positif bagi kami,” tandanya kemudian.

Wayne Rooney Mengenakan Kembali Jersey Kebanggaan Bernomor 10

“Saya harus mengatakan sangat penting bagi kami semua, sebagai sebuah tim bahwa dia mendapat perpisahan yang selayaknya. Kami telah melakukan diskusi mengenai hal itu dengan para pemain senior secara khusus dan mereka sangat jelas soal adanya ide perpisahan ini,” Ucap Gareth Southgate.

“Saya pikir ketika Anda melihat situasi ini sebagai pemain Anda akan melihat kedepan dan Anda ingin melihat perlakuan sepantasnya. Dan ada rasa hormat yang luar biasa dalam tim ini untuk semua mantan pemain kami dan mereka ingin memastikan bahwa pengalaman ini benar-benar baik untuk Wayne Rooney maupun untuk seluruh keluarganya.

“kami telah berbicara dengan para pemain karena saya tidak ingin membuat keputusan ini pekan yang lalu dan mereka menginginkan Wayne Rooney memakai kembali jersey nomor 10 dan kami percaya itu adalah bentuk penghargaan yang pantas untuknya. Semua anggota tim mempunyai rasa hormat yang tinggi terhadap Wayne Rooney dan mereka merasa pantas dikarenakan ini akan menjadi laga terakhirnya maka dia harus memakai jersey nomor 10 itu,” tutur Gareth Southgate.

Wayne Rooney memang pantas untuk mendapatkan itu semua, bila dilihat dari semua pencapaian yang sudah di raihnya dengan tidak mudah. Kini, Wayne Rooney sibuk membela klub sepak bola yang dijuluki setan merah alias Manchester United dengan posisi sebagai penyerang. Wayne Rooney juga berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain dengan perolehan gol terbanyak sepanjang masa. Tercatat ada 246 gol yang berhasil disumbangkan oleh Wayne Rooney untuk kedua klub yang telah dibelanya. Selain itu ia juga memegang rekor gol terbanyak untuk klub di Liga Premier dengan jumlah 178 gol.