Mourinho Man Utd Berada DiEmpat Pertempuran Puncak

Mourinho Man Utd Berada DiEmpat Pertempuran Puncak

Kekalahan besar yang dialami Man Utd dari rival sekotanya, Man City terus menjadi perbincangan hangat. Kendati banyak yang menyimpulkan United memiliki masalah internal yang cukup besar, ada juga yang mengatakan Man City yang sedang berkembang pesat. Hanya saja, pendapat Mourinho cukup berebda. Dia katakana jika Man Utd masih dalam perebutan 4 klub puncak klasemen sementara Liga Primer.

Masih Ada Peningkatan

Setelah menang tiga kali, United kalah di kandang rival mereka, dan sekarang duduk di urutan ke-8 klasemen sementara Premier League atau tujuh poin dari klub urutan ke-4 dan 12 poin dari City dengan 12 pertandingan yang telah dilaluinya. Bagi Mourinho, klub sudah mengalami tingkatan yang lebih bagus. Contohnya adalah meskipun timnya selesai kedua musim lalu, dia tegaskan jika saat ini klubnya sudah membaik.

Ditanya seberapa besar kesenjangan kualitas antara United dan City, Mourinho mengatakan: “Ini 12 poin. Saya pikir tim kami meningkat banyak, bahkan secara barisan pertahanan jebol tiga gol hari ini, itu adalah kinerja pertahanan yang positif. Kami tahu bahwa ada perbedaan potensi. Sejak awal musim, kami tahu bahwa posisi kedua kami musim lalu adalah pencapaian yang fantastis bagi kami, dan musim ini kami akan berjuang untuk (pertempuran) empat besar.

Mourinho melanjutkan; ” Kami memiliki pertandingan yang sangat sulit, berbeda jauh dengan Chelsea, dan Manchester City, hampir mustahil, sulit bagi kami untuk memenangkan tiga pertandingan berturut-turut. Sekarang kami harus terus berjuang dan mencoba untuk membangun apa yang kami lakukan.

Tapi, itu bukan berarti Man Utd tidak memburu gelar Agen poker terpercaya, Mourinho menambahkan: “Kami berada di luar empat besar. Bagaimana kami bisa berbicara tentang gelar? Untuk berbicara tentang gelar Anda harus berada di posisi teratas. Jadi mari kita berjuang untuk menutup celah (kelemahan) dan meraih (posisi) empat besar, jika suatu hari kita berada di empat besar, kita akan lihat apa bedanya. ”

Kesulitan Sebelum Pertandingan

Kondisi sebelum pertandingan memang sangat berpengaruh terhadap kekuatan dan rasa percaya diri tim. Mourinho kembali  mengingat kondisi sebelum pertandingan derby tersebut. Menurutnya,menjelang derby City kondisinya lebih nyaman  dengan menang 6-1 atas Southampton dan menang 6-0 atas Shakhtar pada Rabu, keduanya di Etihad – sementara United menang 2-1 di Bournemouth pada Sabtu dan 2-1 di Turin melawan Juventus pada hari Rabu.

“Hal lain adalah (karena) dua pertandingan, di mana yang kedua melawan Juventus, dengan pertarungan seperti binatang, dan bukan hanya upaya fisik tetapi upaya mental. Tekanan sebelum dan selama pertandingan. Dan saya pikir beberapa pemain (kami) merasakannya ,“ imbuh Mourinho.

Mou juga menjelaskan bahwa saat Man United melawan salah satu klub terbaik di dunia selama 94 menit dan bertempur dengan batas mental dan fisik, di sisi lain, City bertempur melawan Shakhtar Donetsk, di kandang sendiri dan menang 6 – 0. City menikmati permainan dan mereka juga sangat santai. Artinya, kondisi sebelum pertandingan yang dialami Man Utd lebih sulit baik secara mental maupun fisik daripada City.

Walau demikian, Mou tidak meremehkan City. Dia katakan; “Ini (kondisinya) benar-benar berbeda. Saya tidak ingin mengatakan City bukan tim yang bagus, bukan itu, kami hanya berada di dalam situasi yang berbeda.” Kita juga akan lihat nanti, bagaimana Man United menunjukkan kemampuannya dan melihat kematangan strategi Mou di dalam pertarungan klub 4 besar Liga Primer.