Kandidat-Kandidat Kiper Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018

Dua slot dari 3 buah slot yang tersedia sebagai kiper dari Timnas Jerman untuk laga paling bergengsi di dunia sepak bola, Piala Dunia 2018, kemungkinan besar bakal diisi oleh Marc Andre ter Stegen dan Manuel Neuer.

Joachim Loew, pelatih timnas Jerman, masih mencari satu kiper untuk bisa dibawa ke Rusia. setidaknya ada 8 orang kandidat pemain yang bisa menjadi pelapis Ter Stegen dan Neuer. Dilansir dari CNN Indonesia, berikut ini 8 kandidat yang bakal mengisi 1 posisi kiper timnas Jerman yang menjadi juara Piala Dunia 2014 lalu.

Bernd Leno (Bayer Leverkunsen)

Bernd Leno, sudah lama difavoritkan bergabung dengan Ter Stegen dan Neuer di dalam tim Die Mannschaft. Kiper yang berumur 26 tahun ini adalah salah satu pemain yang sudah cukup lama bermain di Bayer Leverkunsen. Wakil kapten Leverkunsen tersebut mempunyai julukan ‘pembunuh penalti’. Hal ini karena ia memiliki catatan yang cukup baik dalam menggagalkan sejumlah usaha penalty. Terakhir kali Leno membela Jerman di laga kualifikasi Piala Dunia pada bulan Oktober 2017 saat Jerman menang atas Azerbaijan dengan skor 5-1.

Sven Ulreich (Bayern Munchen)

Sven Ulreich merupakan kiper pelapis Neuer di klub Bayern Munchen. Mantan kiper VfB Stuttgart tersebut tampil dengan cukup baik saat mendapatkan kesempatan tampil menjadi kiper utama ketika Neuer mengalami cedera. Pada musim 2017/2018 Ulreich juga membantu Munchen menjadi juara di Jerman Bundesliga. Ia pasalnya belum pernah membela timnas Jerman di level senior, akan tetapi kiper 29 tahun tersebut memiliki caps di timnas Jerman U-16, U-19 dan U-21.

Tim Horn (Koeln)

Kiper 24 tahun ini merupakan salah satu kiper yang paling muda dan berpotensi dibawa ke ajang Piala Dunia 2018. Horn sendiri sudah menjadi kiper utama sejak musim 2012/13. Ia juga menjadi langganan timnas Jerman pada level junior namun belum pernah ikut tampil dengan tim senior. Salah satu prestasi togel online terbaiknya adalah saat ia meraih perak di Olimpiade tahun 2016.

Oliver Baumann (Hoffenheim)

Baumann adalah kiper lain yang mempunyai banyak pengalaman di level junior akan tetapi tanpa caps di timnas senior. Kiper tahun 27 tahun tersebut membela Hoffenheim dalam 4 musim terakhirnya setelah lebih dahulu tenar bersama dengan SC Freiburg. Ia juga memiliki kemampuan yang baik dalam membaca tendangan penalti.

Raff Farhrmann (Schalke)

Kiper yang satu ini berada di usia emas untuk tampil di timnas senior. Performanya sangat gemilang bersama dengan Schalke dan hal itu bisa menjadi tiket untuk kiper 29 tahun tersebut beraksi dengan Timnas Jerman. Selain mempunyai modal sebagai kiper timnas junior, kiper yang satu ini juga piawai menghadapi tendangan penalty.

Loris Karius (Liverpool)

Setelah dirinya sukses dengan Mainz, Kauris mengadu nasibnya Liverpoool. Bersama Juergen Klopp dirinya tak otomatis jadi pilihan utama. Akan tetapi belakangan ini, ia menunjukkan potensi besar yang bisa membuat kiper yang masih berusia 24 tahun tersebut tampil mengenakan kostum Timnas Jerman untuk kali pertamanya di Piala Dunia 2018 esok.

Ron-Robert Zieler (Stuttgart)

Kiper yang satu ini menjadi kiper ketiga pada Piala Dunia 2014 yang lalu. sekarang ini Zieler membela klub Stuttgart setelah musim lalu ia gagal meraih posisi utama di klub Leicester City. Sejak tahun 2011 kiper 29 tahun tersebut sudah memiliki 6 caps di Timnas Jerman.