Brendan Rodgers; Celtic Punyak Banyak Pekerjaan

Pembenahan dan upgrade akan selalu dilakukan oleh setiap klub. Apalagi setelah pertandingan yang membuat mereka kalah.Ini yang sedang terjadi di tubuh Celtic.Sang manajer, Brendan Rodgers, mengatakan jika Celtic memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan setelah klubnya tersingkir dari Eropa.Bagaimana tidak, sebagai salah satu klub terbaik, Celtic menjadi klub harapan untuk bisa lolos ke Liga Eropa. Tapi fakta berkata lain.

Pekerjaan Untuk Celtic

Brendan Rodgers mengatakan bahwa tim Celtic-nya memiliki “banyak pekerjaan yang harus dilakukan” setelah kampanye Eropa mereka diakhiri dengan kekalahan yang cukup tragis dengan skor 3-0 atas Zenit di Liga Europa. Ini sekaligus menandakan catatan berikutnya; Bhoys mencapai babak knockout kompetisi Eropa untuk pertama kalinya dalam tiga tahun namun belum pernah memenangkan pertandingan di tingkat manapun di luar tahap grup sejak 2004.

Sebelumnya, mereka telah berhasil memimpin 1-0 atas St Petersburg dan mendominasi pertandingan tersebut yang berlangsung di Parkhead pekan lalu, namun pada pertandingan leg kedua ini, mereka tidak bisa mempertahankan kemenangan tersebut. Justru mereka terlihat melakukan beberapa kesalahan hingga terjadi 3 gol tanpa balas. Ini yang membuat sang manajer pun berkata, ada banyak PR.

“Masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan,” kata Rodgers.”Jika saya melihat ke belakang, ada banyak hal positif bagi kami di (pertarungan) sepakbola Eropa tahun ini di kedua kompetisi tersebut.” Dia juga tidak lupa memuji penampilan sebelumnya dengan mengatakan; ”Pekan lalu adalah penampilan Gadis Poker yang luar biasa dan kami tampil dengan permainan bagus dan (ada) kesempatan besar untuk lolos, tapi jika Anda tidak memulai dengan mental agresif (seperti yang lalu), maka itu benar-benar sulit bagi Anda.”

Rodgers masih memiliki harapan untuk bisa kembali di Liga Eropa tahun depan. Untuk sementara, Celtic akan fokus pada liga domestik dan menjadi yang terbaik di sana. Rodgers katakana; “Kami sekarang harus pergi dan menyelesaikan kampanye domestik sebaik mungkin dan mencoba membuat sejarah lain dengan itu. Kami kemudian perlu mencoba dan menjadi lebih baik di Eropa seperti tahun ini dan melangkah maju lagi.”

Rasa Percaya Diri yang Kurang

Ada yang mengatakan jika penyebab kekalahan Celtic saat berhadapan dengan Zenit adalah rasa kurang percaya diri.Ya, kekurangan kepercayaan Celtic menjadi sebab kekalahan mereka melawan Zenit yang diasuh oleh Roberto Mancini.Seharusnya, ini tidak boleh terjadi pada Celtic.Itulah yang paling mengecewakan Rodgers, mengingat penampilan mereka yang percaya diri di Parkhead hanya seminggu sebelumnya, namun kepercayaan diri tersebut hilang di leg kedua.

Dia berkata: “Dari dua pertandingan, kami jauh lebih baik pada pertandingan pertama dan dalam permainan ini (leg kedua), jika kami bermain dengan sedikit keberanian dan keyakinan, kami mungkin bisa mendapatkan hasilnya. Anda berbicara tentang serangan ke depan dan kami tidak melakukannya dengan cukup baik, dan kami kebobolan gol yang bahkan lebih buruk dari itu.

“Pada gol 2-0, kami masih memiliki kesempatan dalam permainan”.Rodgers benar-benar mengakui jika pertandingan terakhir tersebut pemain terlihat terlalu mundur atau tidak semangat dan tidak memiliki keberanian untuk terus melawan.Hingga kemudian terjadi gol ketiga yang akhirnya memupuskan harapan Celtic untuk bisa menang dan maju ke Liga Eropa.

Permainan ini akan menjadi pelajaran berharga bagi Celtic. Diyakini akan ada pembenahan yang akan dilakukan Celtic. Kita tunggu saja bagaimana Rodgers akan membangun kembali tim kebanggaannya dan esok di liga yang sama tahun depan, bukan tidak mungkin Celtic telah menunjukkan perkembangan pesat yang mereka lakukan selama ini. Tetap up date kabar olahraga di sini.