Superman dg Kostum Hitam Dibatalkan di Justice League

Salah satu desas-desus yang paling terdengar menjelang diputarnya Justice League adalah setelah dibangkitkan, Superman akan mengenakan kostum klasiknya yang berwarna hitam, seperti yang dia lakukan dalam komik. Bisa dibayangkan akan terlihat seperti apa jika Clark Kent memakai kostum berwarna hitam, bukan lagi merah dan biru. Sayangnya, adegan dimana Superman menggunakan kostum hitam dihapus dari Justice League. Seperti apakah kebenarannya?

Seharusnya Kenakan Kostum Hitam

Jika mengikuti alur dalam komik, memang seharusnya saat itu Superman menggunakan pakaian atau setelan berwarna hitam. Namun, karena adegan tersebut dipotong, satu-satunya pakaian superhero Clark Kent / Kal-El adalah versi standar dengan warna merah dan biru. Dalam minggu-minggu setelah rilis Justice League, kami mengetahui bahwa setelan hitam memang telah dibuat, dan sekarang Anda dapat melihat rumah produksi Justice League telah menghapus scene dimana seharusnya Superman mengenakan setelan hitamnya.

Justice League akan dirilis secara digital, dengan versi Blu-ray dan DVD yang tiba bulan depan, namun berkat saluran YouTube Legião dos Heróis, kami memiliki pandangan awal tentang Superman yang mempertimbangkan setelan hitamnya saat mengunjungi kembali kapal Kryptonian. Seperti versi DCEU dari Fortress of Solitude. Diceritakan, setelah Batman dan anggota Justice League lainnya membuat Superman hidup kembali, Manusia Baja itu ketakutan dan hampir membunuh mereka semua. Beruntungnya, berkat Lois Lane, dia dapat tenang.

Setelah itu, Clark beberapa kali merenungkan masa kecilnya di Smallville dan dia menemukan sebuah setelan Superman baru. Kemudian, dia terbang ke Rusia untuk membantu pahlawan sesamanya untuk mengalahkan Steppenwolf dan tentara Parademon-nya. Di sini, jika masih mengikuti konteks pada komik, Superman akan terlihat begitu gagah dan berbeda dengan kostum berwarna hitam-nya. Sebenarnya pula, banyak penggemar yang menantikan adegan ini.

Ini Adegan yang Dihapus di Justice League

Adegan yang dihapus ini menyoroti bagaimana sebenarnya Clark mendapatkan setelan klasik Superman. Ini juga menunjukkan bahwa dia juga bisa memilih baju besi Kryptonia tradisional atau setelan hitamnya. Backsound dari Hans Zimmer menambahkan sentuhan emosional yang bagus saat Clark mulai mengenakan setelan hitamnya dan yang paling baik, adegan tersebut dapat mengilhami harapan banyak orang. Anda bisa mencarinya di YouTube tentang adegan cutscene Superman yang mengenakan kostum hitam (black suit).

Kembali di bulan Desember, sejarawan Justice League, Fabian Wagner menyebutkan bahwa awalnya film tersebut menampilkan Superman dengan setelan hitam, dia tidak ingat apakah itu dalam adegan penuh atau hanya sepintas saja. Namun, dari tampilan atau adegan yang dipotong tersebut, terlihat Clark bisa memilih kostumnya dan dia juga memperlihatkan kostum hitamnya. Walaupun dari ekspresinya sepertinya Clark tidak benar-benar ingin mengenakannya, berbeda dengan versi komiknya.

Adapun ide untuk memperlihatkan setelan hitam Superman yang terlihat sangat keren di Justice League pertama kali dimunculkan oleh Henry Cavill di Instagram pada Agustus 2016 lalu, dan sekarang kita akhirnya mendapat konfirmasi seperti yang telah disebutkan di atas. Tapi, walaupun Superman tidak jadi mengenakan kostum hitam tersebut, aksi si Manusia Baja tersebut tetap mengesankan. Hanya saja, sepertinya masih ada yang kurang.

Bagi Anda yang berniat menonton film tersebut dengan versi digital, Justice League akan segera dipasarkan untuk versi digital mulai 13 Februari, dan salinan Blu-ray dan DVD akan masuk ke daftar penjualan Togel Online pada tanggal 13 Maret. Anda bisa membeli secara online jika menginginkannya. Untuk mengetahui perkembangan DCEU, lihatlah panduan film DC kami.