Christiano Ronaldo Buka 3 Hotel Baru Kelas Atas

Cristiano Ronaldo, sang mega bintang sepakbola dunia telah membuka serangkaian hotel di bawah merek Pestana CR7. Pemain Real Madrid yang berada di daftar puncak majalah Forbes sebagai atlet dengan bayaran tertinggi tahun 2017 tersebut semakin melebarkan sayap bisnisnya. Pendapatannya yang sangat luar biasa besar baik dari gaji maupun sponsor membuatnya semakin berada di puncak daftar pemain Taruhan Sepakbola Online terkaya bahkan sebagai atlet olahraga terkaya di dunia.

Akan Segera Buka 3 Hotel Baru

Cristiano Ronaldo bersama dengan jaringan hotel kelas atas Portugal, Pestana, akan segera membuka hotel baru di Marrakesh (hotel kelima Ronaldo) tahun depan dan berharap dapat melipatgandakan merek mereka dalam tiga sampai lima tahun ke depan nantinya. Sebagaimana diketahui jika Ronaldo telah mengikuti bintang olahraga lain yang juga telah berinvestasi di hotel seperti Andy Murray, Gary Neville dan Ryan Giggs – namun usaha Ronaldo memiliki ambisi global yang lebih besar lagi.

Proyek baru tersebut, hotel kelima dengan merek Pestana CR7 – kombinasi merek dagang nomina dan nomor jersey Ronaldo – dikabarkan akan menyewa sebuah hotel dengan jumlah kamar sebanyak 160 kamar selama 20 tahun dan mengelolanya. Hal ini disampaikan oleh Chief Executive Officer Pestana Hotel Group, Jose Roquette. Kabarnya lagi, seorang investor asal Maroko M Avenue akan membiayai dan memilikinya.

“Ini adalah merek dagang yang akan berkembang … Dalam tiga sampai lima tahun ke depan kami akan segera menggandakan jumlah hotel,” kata Roquette kepada wartawan, menyebutkan Ibiza dan Milan di antara lokasi yang mungkin untuk didirikan hotel berikutnya. Sepertinya ini langkah yang serius mengingat Pestana juga memiliki hotel di Casablanca dan membuka hotel bintang 4 yang terpisah di Marrakesh dan berharap dapat berkembang lebih jauh di negara Afrika utara.

CEO Pestana mengatakan pada bulan Desember bahwa usaha patungan tersebut akan membantu membuka pasar baru di Asia dan Timur Tengah, di mana Ronaldo sangat populer, sekaligus memperkuat ekspansi ke Spanyol dan Amerika Serikat. Tentunya, hotel kelima di Marrakesh ini diharapkan akan berkembang pesat begitu juga dengan kota lain seperti Madrid dan New York.

Buka 2 Hotel di Madrid dan New York

Jika tahun depan Ronaldo dan Pestana akan membuka hotel kelima mereka di Marrakesh, untuk tahun ini mereka akan segera membuka dua hotel yang berlokasi di Madrid dan New York, setelah sebelumnya mereka menguji pasar di Portugal dimana mereka sepertinya telah menikmati hasilnya karena ledakan wisatawan atau tamu hotel dengan dua hotel pertama yang berada di Madeira dan Lisbon.

Pestana sendiri merupakan jaringan bisnis milik keluarga dengan jumlah hotel lebih dari 90 hotel kelas atas. Kali ini, mereka bertujuan untuk membuka 20 hotel lagi, termasuk hotel yang berada di bawah merek CR7, dengan investasi sekitar 200 juta euro pada akhir dekade ini. Kebanyakan hotel mereka telah berdiri di Portugal, kata Roquette.

Untuk hotel dengan merek CR7 sendiri diperkirakan akan berkembang pesat karena nama besar Christiano Ronaldo. Dua hotel pertamanya telah sukses, dua hotel yang tahun ini akan diresmikan di Madrid dan New York juga diharapkan demikian begitu juga dengan hotel kelima yang berada di Marrakech. Menariknya lagi, hotel CR7 menawarkan para tamu kesempatan untuk menikmati koktail ‘Ballon d’Or’ dan berpose untuk foto dengan hologram kapten Portugal tersebut.

Jadi, di tahun 2018 ini CR7 akan membuka hotel ketiga dan keempat sedangkan di tahun 2019, dia akan membuka hotel kelimanya. Bukan tidak mungkin jika di tahun 2019 nanti akan ada lagi deretan hotel dengan merek Pestana CR7 yang akan dibuka di kota tertentu yang dianggap akan memberikan keuntungan berlipat.